GoJek Indonesia berdiri pada tahun 2011 oleh Nadiem Makarim. sebagai social enterpreneurship inovatif untuk mendorong perubahan sektor transportasi informal agar dapat beroperasi secara profesional. Manajemen GoJek menerapkan sistem bagi hasil dengan sekitar 1000 pengemudi ojek yang saat ini berada di bawah naungan GoJek dan tersebar di Jabodetabek. Pembagiannya adalah, 80% penghasilan untuk pengemudi ojek dan 20%-nya untuk perusahaan.
GOJEK perusahaan yang memiliki sebuah slogan yaitu An Ojek For Every Need adalah perusahaan transportasi asal Indonesia yang melayani angkutan manusia dan barang melalui jasa ojek melalui aplikasi yang dengan teknologi location based akan mencarikan driver yang posisinya paling dekat dengan pemesan
GO-JEK merupakan bergerak dibidang usaha yang meberikan pelayanan terhadap pelanggan atau pengguna jasa gojek, mulai dari mengantarkan pelanggannya sampai dengan mengntarkan barang baik skala kecil maupun besar, dan juga menyediakan jasa pemesanan makanan, dan masih banyak lagi jasa yang ditawarkan oleh gojek.
1) GO-BOX yang merupakan layanan yang baru di launching pada bulan Oktober ini yang melayani untuk memesan mobil pickup, mobil boks, truk engkel dan truk engkel boks untuk antar dan kirim barang dalam jumlah besar.
2) GO-SEND yang merupakan layanan pengiriman barang layaknya JNE, akan tetapi waktu pengiriman lebih cepat tidak membutuhkan waktu yang lama.
3) GO-RIDE merupakan layanan gojek untuk mengantarkan konsumen kemana saja sesuai alamat yang dituju.
4) GO-FOOD adalah salah satu fitur dalam aplikasi GO-JEK. GO-FOOD memberikan pelanggan kemudahan dalam layanan pesan antar makanan.
5) GO-MART adalah layanan terbaru dari GO-JEK, diciptakan untuk memberikan kemudahan berbelanja dari aplikasi ponsel, dimanapun kita berada, terdapat puluhan toko dengan puluhan ribu produk, sehingga akan lebih praktis dan kemudahan berbelanja.
6) GO-CLEAN merupakn jasa atau pelayanan bersih-bersih baik itu untukmembersihkan rumah atau kantor atau yang lainnya.
7) GO-GLAM merupakan jasa layanan salon, yang memberikan kemudahan unutuk melakukan perawatan kecantikan dan lain sebaginya.
8) GO-MASSAGE yang merupakan layanan untuk memesan tukang pijat.
9) GO-BUSWAY merupakan layanan jasa gojek untuk membantu para calon penumpang busway Transjakarta dalam mencari/melihat halte-halte busway + rute, dan juga solusi pengantar calon penumpang busway dari lokasi dia berada menuju halte yang diinginkan.
sumber
http://makalahjurusansisteminformasi.blogspot.co.id/2016/01/makalah-bedah-aplikasi-gojek.html
Komentar
Posting Komentar